Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Perjalanan Hidup


TIDAK SEMUA PERJALAN HIDUP ITU LURUS

Manusia hidup dengan jalan hidupnya masing-masing. Ada yang kuliah, ada yang kerja, bahkan ada pula yang pengangguran. Ada yang kaya, ada yang sederhana, bahkan tidak sedikit pula mereka yang miskin. Jalan hidup memang merupakan kapasitas dan kadar kemampuan dari seorang hamba yang telah Allah berikan untuknya. Orang kaya di uji dengan kekayaannya, dan orang miskin di uji dengan kemiskinannya. Dengan segala perbedaan ujian itu, dapat dipastikan bahwa kapasitas dan kadar kemampuan seorang hamba pun juga berbeda-beda.
Banyak yang mengira bahwa menjadi kaya itu pasti menyenangkan. Tapi tak sedikit pula orang yang hartanya berlimpah justru kecemasannya berlebih dari orang yang kurang mampu. Cemas akan hartanya yang takut kehilangan, cemas akan kenikmatan duniawi yang dapat membuatnya lalai akan adanya Allah, dan cemas apabila dia mati nanti, dia akan meninggalkan hartanya yang tidak sedikit jumlahnya. Kecemasan-kecemasan seperti itulah yang akhirnya membuat banyak orang kaya menjadi stress.
Dalam menjalani kehidupan ini, Alhamdulillah sudah banyak orang yang bersyukur (berterima kasih) atas segala karunia Allah SWT dan membuktikan nilai-nilai syukurnya dalam kehidupan sehari-hari. Namun tidak sedikit pula orang yang suka mendiskreditkan takdir dan berani menyalahkan Allah SWT. Benarkah Allah SWT tidak adil ?….. Apakah kesengsaraan seseorang karena kesalahan takdirnya ?….. Apakah semua orang yang sukses selalu disayang Allah SWT ?….. Apakah takdir membuat seseorang seperti wayang yang tidak punya daya apa-apa ?….. jawabannya adalah TIDAK, TIDAK dan TIDAK.
Manusia masih mudah jatuh bangun. “Berhati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tida tahu waktunya tiba……… supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan didapatinya kamu sedang tidur”. 

2 komentar:

  1. Memang jalan hidup ini tak semua lurus mencapai tujuan,yang penting adalah apapun jalan yang ditempuh jangan lupa pada tujuanmu semula.Tujuan yg baik akan menuntun kita utuk memilih jalan yang baik pula.Jangan mengeluh lelah ketika jalan yang ditempuh panjang atau berliku.Truslah berjalan ke arah yang dituju lalu yakinlah akan sampai di sana.(U/ mata yg indah)

    BalasHapus
  2. sangant bermanfaat,, terimakasih my teacher .. kau selalu memberi motivasi dlm hidupku ..

    BalasHapus

 

teks blog