Pages

Kamis, 21 Juni 2012

Cara Menjadikan Flashdisk menjadi RAM di windows 7

Apakah anda merasa komputer/laptop anda lemot? Ketika kita dituntut umtuk mengerjakan sesuatu dikomputer lebih cepat, misalnya ada tugas dari Bu Shinta untuk membuat presentasi dan dikumpulin besok. Hadoh .. . . sedangkan anda belum mengerjakan apa-apa. Hahahah. Mati dah lu ditambah laptopnya lemot gak bisa diajak kerja cepet. Hmmm, biasanya sih yang kayak gitu laptopnya yang spesifikasinya rendah alias harganya murah :P (seperti Lapto saya ini T.T). Tapi gak papa semua ada solusinya.

                Windows 7 kini hadir dengan memberi layanan yang dinamakan ReadyBost, yaitu menjadikan flashdisk sebagai tempat penyimpanan memori sementara (cache). Sehingga menjadikan peforma komputer lumayan meningkat. Baiklah pemirsa dari pada laptonya semakin lemot aja gara-gara kelamaan baca mari langsung menuju ke TKP.

Pertama-tama tentu saja anda tancapkan flashdisk pada lubangnya. oh yeah. . . .hehehe kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik kanan pada flashdisk anda kemudian pilih propeties




















2. Pilih pada tab ReadyBoost

3. Kemudian klik pada bagian "use this device"


4. Atur besar memori yang akan digunakan sebagai cache. Lalu klik "OK"

        Ketika flashdisk anda digunakan sebagai readyboost, kapasitas flasdisk anda akan berkurang sebesar memori yang anda atur tadi. Trus gimana dong kalo kita pengen flashdisknya balik lagi? Tenang.... cukup anda kembalikan seperti keadaan semula. Ulangi langkah-langkah yang saya jelaskan tadi kemudian pada menu ReadyBoost kembalikan lagi menjadi berikut





            Cukup sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda. Tunggu postingan saya berikutnya . . ..  :D

3 komentar:

  1. gan klu dimatikan atau di restrat perlu di ejek dlu kah flashdisk nya..??

    BalasHapus
  2. itu beneran menjadi ram gan...??

    BalasHapus
  3. Salam Mas Taupiq. waaahh baru saya tau nih Mas
    Kalau Flashdisk bisa buat Ram pc.. saya coba yah makasih
    Atas tips nya Mas ijin follow blog nya ya Mas. salam suskes :)

    BalasHapus

 

teks blog