Pages

Minggu, 29 April 2012

Apakah hidup itu indah ..?

Hidup itu indah,, tergantung bagaimana kita cara menyikapinya ..??

Yah… kata-kata itu yang sering ada di kepala saya di saat sedang ada banyak masalah.

* Pernah ga sih kita ada pada suatu keadaan di mana kita dihadapi banyak pilihan hidup dan bingung harus memilih yang mana?
Atau di saat kita butuh seseorang untuk berbagi,tetapi tidak ada seorangpun yang peduli terhadap kita?
Atau pernah ga merasa kalau apa yang kita lakukan itu selalu salah ?

Setelah melalui perenungan yang panjang… (haha) saya baru sadar, kalau sebenarnya hidup tuh ga sekejam yang kita bayangkan kok !
cepat buang jauh-jauh segala pikiran buruk kamu dan ganti dengan segala pikiran positif.

Ini berbagai cara yang sering saya lakukan kalau sedang ada masalah…

•    Lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, percaya kalau semua masalah dapat diselesaikan. Berusaha untuk sabar menanti jawaban dari-Nya.Tuhan selalu mendengar doa setiap hamba-Nya. Kalau ada dihadapkan pada suatu

•    Ganti pikiran -> semua orang ga ada yang peduli sama aku dengan -> semua orang sayang kepada saya.

•    Hidup itu terlalu singkat untuk dilalui dengan keluhan dan amarah.

•    Ganti ekspresi wajah kamu dengan senyum. Pernah ga membaca artikel kalau senyum atau tertawa bisa membuat kita awet muda? Hehe..

•    Kalau kamu ada masalah.. jangan membuat orang sekitar kamu jadi malah jadi emosi atau ngerasa kurang enak dengan sikap kamu yang suram

•    Membuat orang lain senang walaupun kita sedih.Kalau saya sedang sedih, saya cenderung ingin menyenangkan orang lain.. bukan malah menambah beban orang yang saya sayangi dengan keluhan atau amarah seperti makian.

•    Lebih menerima keadaan . Kuncinya bersyukur dengan keadaan kamu sekarang. Dan berfikir, kita manusia yang beruntung karena masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menjalani hidup ini memperbaiki segala kesalahan kita dimasa lalu. Masih banyak juga orang yang memiliki masalah yang jauuuuh lebih berat daripada masalah yang kita alami sekarang tetapi mereka tetap enjoy-enjoy aja tuh!

Jadi, buat orang yang merasa hidupnya sendirian, ga ada harapan atau berpikir untuk mengambil jalan pintas untuk bunuh diri..
lebih baik berhenti mulai sekarang. Selain dosa dunia akhirat,  Ga mau kan menyesal.. ternyata orang yang kamu anggap sebagai musuh kamu malah ternyata peduli dan sayang banget sama kamu atau banyak fakta menyenangkan yang kamu tidak ketahui sebelumnya .

Jalani hidup ini…. telusuri segala lika-liku kehidupan. Nikmati sari pati kehidupan, karena hidup ini ga lengkap tanpa rintangan.
 Segala cobaan adalah ujian dari Tuhan sebelum kita mencapai tingkatan kehidupan yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

teks blog